Review Miss The Dragon, Penantian Panjang Sang Raja Naga Dalam 3 Kehidupan Demi Mendapatkan Kekasih Hati

 

Review Miss The Dragon, Penantian Panjang Sang Raja Naga Dalam 3 Kehidupan Demi Mendapatkan Kekasih Hati

Film Miss The Dragon ini berla tar belakang historikal China yang dibintangi Dylan Wang (Yuchi Longyan) dan Bambi Zhu (Liu Ying/Yuan A yu/Feng Chen yue/Gu Qing Yan). Film yang berdurasi 45 menit perepisodenya  dengan jumlah 36 episode ini sedang on going pada Mei 2021 ini. Masih hangat ini mah..hehe 


Drama bergene romantis, fantasi, dan komedi ini cukup membuat saya ketagihan untuk menanti setiap episodenya. Lumayan berdamage menurut saya, plot twist setiap episodenya cukup menarik untuk dinikmati, apalagi untuk anda pecinta drama China. 


Berawal dari seorang gadis pelayan cantik bernama Liu Ying yang hidup dikediaman nona majikannya, Xia Hou Xue sejak ia kecil (karena orang tuanya sudah meninggal sejak ayahnya yang merupakan seorang tabib dikeluarga majikannya, akhirnya Liu Ying kecil diasuh oleh majikannya hingga besar dan kini hidup bersama nona majikan, Xia Hou Xue yang umurnya sama dengan Liu Ying) Liu Ying menganggap Hou Xue adalah saudara kandungnya sendiri. 

 

Liu Ying secara tidak sengaja menemukan naga kecil putih (sudah mirip ikan naga super imut) di lembah Louying ketika ia dan Hou Xue sedang berjalan-jalan. Liu Ying mendapati naga putih kecil itu sedang terluka. Kemudian ia membawanya untuk dirawat dan diobati. Liu Ying memberi makan berupa telor puyuh mentah namun naga kecil menolak. Naga kecil lebih memilih makan kue milik Liu Ying ketimbang makanan mentah. 

 

Review Miss The Dragon, Penantian Panjang Sang Raja Naga Dalam 3 Kehidupan Demi Mendapatkan Kekasih Hati

 

Merasa nyaman berada di dekat tubuh Liu Ying rupanya membuat naga kecil tidak ingin pergi dari sisinya. Saat sudah sehat kembali naga kecil menampakkan wujud aslinya pada Liu Ying. Ternyata naga putih kecil yang selama ini dirawatnya adalah Raja Naga Yuchi Longyan, pria bertubuh tinggi tegap berparas tampan dan berambut putih panjang. Yuchi bersikeras ingin membalas budi kebaikan Liu Ying yang telah menyelamatkannya. Namun Liu Ying sama sekali tidak mengharapkan imbalan apapun atas budi baiknya. 


Waktu berlalu rupanya membuat sang naga Yuchi jauh hati pada Liu Ying. Begitu pula sebaiknya. Yuchi berjanji untuk segera menikahi Liu Ying dan meminta Liu Ying untuk mau tinggal bersamanya di khayangan. 

 

Review Miss The Dragon, Penantian Panjang Sang Raja Naga Dalam 3 Kehidupan Demi Mendapatkan Kekasih Hati

 

Sesuatu terjadi, malam itu Xia Hong Xue yang sedang dalam perjalanan kembali pulang bersama ibundanya ternyata diserang oleh siluman dan mendapat gigitan dari siluman serigala. Nyawa Hou xue terancam. Di sisi lain ketua paviliun Loufeng, Xue Qian Xun yang merupakan musuh bebuyutan Yuchi sedang membutuhkan jiwa-jiwa Yin murni untuk menutupi jaring-jaring pelindung Khayangan. Liu Ying dan Hou Xue rupanya sudah tercatat dalam takdir khayangan. mereka ditakdirkan meninggal usia muda dan jiwa mereka ditempatkan untuk menutup celah jaring pondasi khayangan. Tak tega melihat kekasihnya bersedih hati meratapi majikannya yang sedang sekarat, Yuchi pergi ke khayangan untuk meminta pil penyembuh pada sahabatnya. Namun saat Hou Xue selesai menelan pil tersebut, rupanya makin membuat tubuh Hong Xue bergetar hebat kemudian meninggal. LIu Ying yang menyaksikan majikannya kehilangan  nyawa sontak membuat ia menggila. Yuchi bergegas pergi ke Khayangan untuk menemui ketua paviliun Loufeng, tempat dimana jiwa-jiwa dipanggil dan akan melewati jembatan reinkarnasi. 


Disana Yuchi bertengkar hebat dengan rivalnya, Xue Qian Xun sang ketua paviliun Loufeng. Perbuatan Yuchi yang selalu ikut campur dalam urusan duniawi membuat Qian Xun semakin marah. Namun Qian Xun sendiri tidak pernah menyadari bagaimana masa lalunya. Ia hanya merasa ada yang berbeda saat dirinya berhadapan dengan siluman burung, Qin qin kawan dekat Liu Ying. 


Akhir dari perbuatan Yuchi yang ingin menyelamatkan nyawa Hou Xue dan kekasihnya, ia harus berhadapan dengan hukum langit. Yuchi harus menderita dan bertahan  selama 3000 tahun demi bisa mendapatkan kembali kekasihnya, Liu Ying. Setiap 1 periode masa kehidupan ia jalani dan rasakan. Yuchi harus melihat kekasihnya menikah dengan orang lain, hamil lalu memiliki anak kemudian meninggal. 

 

Review Miss The Dragon, Penantian Panjang Sang Raja Naga Dalam 3 Kehidupan Demi Mendapatkan Kekasih Hati

Reinkarnasi ke-2...

Liu Yin bereinkarnasi yang ke-2 bernama Yuan A-Yu. Yuan Ayu terlahir dari sepasang nelayan. Sepanjang hidup Ayu selalu direndahkan oleh teman sepermainannya. Dipinang oleh kaisar uintuk dijadikan selir. Ayu kemudian hidup dalam lingkungan istana namun ia bagaikan burung dalam sangkar.

 

Reinkarnasi ke-3...  

Reinkarnasi yang ke-3 terlahir kembali dengan nama Feng Chen Yue. Chen Yue yang terlahir di keluarga militer dengan jenderal militer adalah ayahnya, membuat Chen Yue mahir dalam setiap peperangangan. 


Reinkarnasi ke-4... 

Reinkarnasi yang terakhir ia terlahir dengan nama Gu Xing Yan. Disaat itulah ia menyadari keberadaan Yuchi Longyan, bahwa selama ini Yuchi lah yang selalu mendampinginya disetiap kehidupannya. 


Selama 3 periode masa kehidupan duniawi Yuchi bertahan dengan kesendirian. Ia hanya menanti sang kekasih bersiap agar bisa segera dipinangnya. 


Sampai disini saya paham, bahwa laki-laki apabila sudah jadi bucin, dia bisa lebih parah dari perempuan. Hanya saja mereka kaum Adam sering menangkis pernyataan tersebut. Hehehe 


Kisah raja naga ini dapat anda nikmati di Telegram dan We tv secara VIP. Drama yang mulai mengudara pada 10 Mei 2021 ini merupakan skenario dan disutradarai oleh Min Guo Hui. Selamat menonton..

Posting Komentar untuk "Review Miss The Dragon, Penantian Panjang Sang Raja Naga Dalam 3 Kehidupan Demi Mendapatkan Kekasih Hati "