Review Moonlight 2021! Wajib Kamu Tonton

Review Moonlight 2021! Wajib Kamu Tonton

 
Zahtekhno.com - Drama China terbaru yang mulai mengudara pada 20 Mei 2021 lalu ini rupanya cukup menarik untuk disimak. Bergenre romantis, dan komedi ini  mengusung tema kesibukan para editor di dunia penerbitan dengan para penulis. 

Chu Li (Esther Yu) adalah gadis manis lulusan fakultas keuangan namun bercita-cita bisa bekerja di dunia publishing (ini karena kegemarannya membaca buku novel, dan fiksi lainnya sejak ia duduk dibangku SMP). Karena kegigihannya ia bisa diterima di salah satu perusahaan penerbitan Yuan Yue Home Publishing. Jalan Chu Li tidak mudah agar ia mampu dipercaya menjadi editor dari salah satu penulis favorit penggemar. 


Chu Li mendapat tugas untuk mendapatkan stempel kesepakatan dengan penulis Zhou Chuan. Susah payah ia dapatkan. Penulis Zhou Chuan yang dikenal penggemarnya adalah sosok yang lemah lembut dan manis rupanya berbanding terbalik dengan apa yang dipikirkan Chu Li. 

 

Review Moonlight 2021! Wajib Kamu Tonton

Chu Li memiliki teman curhat online yang diberi nama 'pangeran rubah'. Ia selalu berbagi cerita dan pengalaman dengan si pangeran rubah. Tanpa Chu Li tahu bahwa pangeran rubah yang sebenarnya adalah seseorang yang dekat dengannya. 


Setelah mendapatkan stempel kesepakatan kerjasama dalam penerbitan buku karya Zhou Chuan, tak disangka ternyata Chu Li dan beberapa rekan kerjanya secara tak sengaja telah meneken suatu berkas yang membuat gaji mereka masing-masing harus dipotong. Sudah jatuh tertimpa tangga, Chu Li tak lama diberi tahu oleh induk semangnya (ibu pemilik kontrakan tempat Chu LI tinggal) agar segera mengemasi barang-barangnya karena anak ibu pemilik kontrakan yang akan segera menikah akan menempati tempatnya. 

 

Review Moonlight 2021! Wajib Kamu Tonton

Zhou Chuan yang mengetahui apa yg sedang dialami Chu Li, bergegas ia menawarkan bantuan tempat tinggal dengan embel-embel menjaga anjing milik Zhou Chuan dan agar pengerjaan editan yang sedang digarap Chu Li untuk karya Zhou Chuan cepat rampung.  Rupanya tanpa Chu Li tahu, Zhou Chuan  diam-diam memperhatikan dan memendam rasa untuk Chu Li. 


Penulis Jiang Yu Cheng adalah sahabat karib Zhou Chuan. Mereka memiliki keahlian masing-masing dalam karya-karyanya. Jika Jiang Yu menyukai hal-hal berbau horor dan penuh ketegangan, sedang Zhou Chuan lebih condong ke novel dan fiksi. Bila Jiang Yu selalu akur dan disayang ayahnya, berbeda dengan Zhou Chuan. Ia selalu mendapat perlakuan buruk dan kata-kata kasar dari ayahandanya. 

Ayahnya tak pernah menghargai satupun karya Zhou Chuan. Bukan karena ayahnya tak menyayanginya, namun cara penyampaian dari ayahnya selalu membuat hati Zhou Chuan terluka.
Jiang Yu Cheng yang dahulu pernah menjalin asmara dengan editornya yang kini telah menjadi direktur publishing, Gu Baizhi, bertemu kembali. Rupanya masing-masing dari mereka masih menyimpan rasa, tapi Jiang selalu menghindar dar Gu Baizhi. Mungkin karena Jiang Yu yang selalu tersakiti. 


Disaat Jiang Yu yang beberapa tahun terakhir rehat dari keahlian menulisnya, ia hendak menulis lagi dan disaat itulah Jiang Yu bertemu Chu Li. Chu Li yang sedang menjadi seorang editor langsung bergegas untuk mendapatkan stempel kerjasama dengan Jiang Yu. Gu Baizhi yang selalu kalah dari Chu Li rupanya memendam sedikit kebencian untuk Chu Li. 

 

Review Moonlight 2021! Wajib Kamu Tonton

 

Entah hanya perasaan saya saja atau bagaimana, apakah kawan Zhou Chuan ini, Jiang Yu yang memperlakukan Chu Li secara spesial lama-lama memiliki rasa untuk Chu Li atau bagaimana. Atau Chu Li hanya sebagai pelarian atas sakitnya yang ia peroleh dari Gu Baizhi. 


Drama yang disutradarai Elson Chang dan skenario garapan Qiu Ting, Zhu Qi, dan Qing Mei ini masih dalam on going dalam jadwal penayangannya. Drama moonlight ini mampu menduduki rating pertama di situs pencarian drama China populer. Jadi buat anda penggemar drama china, Moonlight dapat anda saksikan di platform iQIYI dan Telegram yang sudah berbahasa Indonesia. Selamat menonton..

Posting Komentar untuk "Review Moonlight 2021! Wajib Kamu Tonton"