Cara Mendapatkan Uang dari Facebook | Bikin Video Pendek di Bayar Puluhan Juta dari Facebook?

Zahtekhno.com - JIka kita bicara tentang facebook sudah banyak kenangan yang ada didalamnya, untuk kamu yang usianya diatas 30 tahun facebook mungkin merupakan media sosial pertama kamu hingga saat ini, facebook adalah media sosial yang paling banyak digunakan seluruh dunia.

 
Cara Mendapatkan Uang dari Facebook | Bikin Video Pendek di Bayar Puluhan Juta dari Facebook?


Menggunakan facebook sangat mudah, inilah alasan mengapa masih banyak yang setia menggunakannya, mengirim kabar beranda ataupun status berupa tulisan maupun video sering kita lakukan. Tapi apakah kamu tahu saat ini facebook bisa menghasilkan uang melalui fitur terbarunya, terbilang penghasilan di facebook sangat besar, apalagi jika target kamu adalah luar negeri.
 
Saat ini facebook sudah meluncurkan fitur video reels, dimana video reels ini dapat dimonetasi di facebook. Video reels mirip dengan video TikTok ataupun shorts di youtube, dengan membuat video original berdurasi 1 menit berkualitas yang baik, maka kamu dapat berpotensi mendapatkan uang dari facebook. Mungkin ini beberapa pertanyaan dibenak teman-teman tentang monetasi facebook ini.
 
Akun pribadi atau halaman yang dapat dimonetasi?
Cara Mendapatkan Uang dari Facebook | Bikin Video Pendek di Bayar Puluhan Juta dari Facebook?
Contoh penghasilan Iklan Reels

Semua akun bisa dimonetasi baik itu akun pribadi maupun halaman, kita bahas akun pribadi terlebih dahulu, untuk menghasilkan uang dari facebook akun kamu harus dirubah terlebih dahulu menjadi akun professional, caranya mengganti menjadi akun professional sebagai berikut
 
  • Silahkan kalian buka akun utama kalian buka profil 
  • Silahkan klik tanda titik tiga
  • Kemudian klik aktifkan mode professional, jika kamu sudah pindah ke mode professional maka ada fitur dasbord profesional
  • Selesai

 

Jika akun pribadi kamu tidak mau didaftarkan sebagai akun professional ada cara lain menghasilkan uang lewat facebook yaitu membuat halaman facebook.

Cara Membuat Halaman Faceboook

  1. Silahkan buka Akun utama kalian
  2. Klik garis tiga pojok kanan atas
  3. Pilih halaman, silahkan pilih buat
  4. Ikuti langkah demi langkahnya hingga halaman facebook kamu berhasil dibuat

 

Setelah membuat halaman silahkan kamu membuat video reel original dan unggah ke facebook, sebaiknya ungggah rutin setiah hari agar syarat monetisasi segera tercapai

Apa saja penghasilan dari facebook?

1. Bintang Facebook

Bintang Facebook  adalah monetisasi dari facebook, penonton dapat membeli bintang dan mengirimkannnya kepada kamu, setiap bintang yang kamu terima akan mendapatkan $0,01 USD. Syarat mendapatkan star adalah memiliki minimal 1000 follower dalam waktu 60 hari terakhir. Bintang akan muncul setiap postingan video reels atau live.

2. Iklan di Reels
Iklan akan muncul divideo reels kamu, kamu akan memiliki potensi penghasilan yang besar dari iklan reels, namun video yang dibuat syaratnya harus original. JIka tidak suatu saat bisa dinonaktifkan video reels kalian. Monetisasi iklan reels nanti undangan dari facebook untuk para konten creator yang rajin upload video reels. 

3. Iklan In-Stream
Syaratnya 5000 pengikut, minimal 60.000 video on demand atau siaran langsung

4. Bonus
Untuk bonus hingga saat ini akun pribadi saya belum terbuka untuk fitur bonus, jadi saya belum bisa memberikan informasi tentang bonus. Mungkin jika fitur bonus terbuka maka saya akan update kembali.

5. Langganan
Syaratanya 10 ribu follower, minimal 250 pemirsa yang kembali setiap minggu, minal 50 ribu interaksi postingan, minimal 180 ribu menit dilihat.


Itulah sumber penghasilan di Facebook, saran untuk kamu yang masih pemula jika ingin mendapatkan penghasilan jutaan atau puluhan juta dari facebook, buat video reels original kamu, dan rutin uploud ke facebook. 


Jangan sesekali tertarik untuk membuat video hasil dari editan, contoh ambil dari video lapor pak, atau video dari youtuber besar, resikonya monetisasi video reel kamu akan di cabut. Peluang untuk mendapatkan uang dari facebook akan hilang. 


Facebook berbeda dengan youtube, youtube akan memberitahukan kepada kamu jika kamu kena hak cipta, tapi facebook tidak. Iklan kamu bisa di cabut langsung dari facebook. Ini pengalaman salah satu akun saya yang di cabut monetisasi iklan reels nya, jadi jangan sampai kejadian pahit ini menimpa teman-teman. 

 

Demikian penjelasan mengenai cara menghasilkan uang dari facebook, jika masih ada pertanyaaan silahkan tingggalkan di kolom komentar next kita akan bahas tentang monetisasi facebook lagi ya


    



Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Uang dari Facebook | Bikin Video Pendek di Bayar Puluhan Juta dari Facebook?"