Cara Mengatasi Iklan Reels dan Instream Facebook dibatasi atau Tameng Merah

Hallo guys, saya mau cerita pengalaman pribadi, pada awal saya menggunakan akun facebook profesional di Facebook awalnya tujuan saya adalah untuk share link affiliate, saya mengambil video dari berbagai aplikasi. Seperti youtube, TikTok dan yang lainnya. Saya edit seadanya dan saya masukkan link affiliate, saya belajar dari banyak youtuber, tipsnya uploud rutis setiap hari, dan itu saya lakukan. Yang menariknya sebulan saya uploud rutin, muncul fitur bintang dari facebook untuk diaktifkan.
 

Cara Mengatasi Iklan Reels dan Instream Facebook dibatasi atau Tameng Merah


Kemunculan fitur bintang setelah saya memiliki lebih dari 1000 follower, dan ini membuat saya semangat membuat konten, dalam benak saya. Mudah sekali Facebook hanya nyomot dan edit seadanya bisa langsung lolos, sebulan kemudian follower saya bertanbah hingga 2000 lebih.
 
Sudah lebih 100 video reels saya unggah di facebook. Munculah fitur reels, wow emezing dalam angan-angan saya, ratusan dolar dan gajian rutin muncul di otak saya, dengan semangat saya mengisi semua data diri untuk pembayaran gajian dari facebook. Alhamdulillah langsung ada dolar, walaupun kecil.
 
Saya lebih semangat lagi mengunggah  video reels di facebook, hingga akhirnya…
Saya mendapatkan iklan reels saya di batasi Karena konten tidak original, karena pemula saya langsung syok. Saya tidak membuat video lagi selama beberapa hari, saya cari tutorial di facebook dan youtube cara mengatasi iklan reel facebook di batasi, namun saya belum menemukan solusi.
 
3 hari kemudian saya search keyword yang sama cara mengatasi iklan reels facebook di batasi. Alhamdulillah saya menemukan youtuber yang menjawab masalah saya. JIka kamu mengalami hal yang sama dengan saya berikut adalah langkah-langkahnya


1. Hapus video beberapa hari terakhir yang tidak original


Konten tidak original atau edit seadanya kemungkinan akan di batasi dimasa yang akan datang. Hal ini benar-benar terjadi kepada saya.

2. Ajukan banding


Setelah kamu hapus video yang tidak original, kamu ajukan banding. Caranya silahkan klit lihat dasbor, kemudian pilih monetisasi, biasanya ada tanda tameng merah. Klik minta peninjauan, ini akan memakan waktu 2-3 hari kerja

 

3. Cek email


Setelah 2-3 hari cek  email kamu, apakah banding kamu diterima, silahkan klik monetisasi, klik iklan reels, klik pengaturan yang ada di pojok kanan atas, jika muncul aktifkan iklan direels artinya banding kamu diterima


Kesimpulan


Nah itulah cara mengatasi Iklan facebook reels dan In-Stream dibatasi, setelah iklan reels facebook  muncul kembali, sebaiknya kamu membuat konten original supaya konten kamu tidak mendapatkan tameng merah lagi.


Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Iklan Reels dan Instream Facebook dibatasi atau Tameng Merah"