Sinopsis Weak Hero Class 1, Para Pelaku Bullying Tak Mudah Dimaafkan!

 
 
Sinopsis Weak Hero Class 1, Para Pelaku Bullying Tak Mudah Dimaafkan!

Weak Hero Class 1 adalah seri drama televisi Korea Selatan tahun 2022 yang dibintangi oleh Park ji-Hoon, Choi Hyun-Wook dan Hong Kyun. Weak Hero Class 1 bergenre: Laga, Drama, Masa Muda. Berjumlah 8 episode dengan durasi 35-47 menit per episodenya. Meskipun  singkat namun drama ini mampu mendapat rating hingga 8.50. 
 
Weak Hero Class 1 ini diadaptasi dari webtoon dengan judul: Yakhanyoungwoong. Merupakan drama sekolah aksi yang berkisah tentang Yeon Si-Eun (Park Ji-Hoon) seorang siswa teladan yang berprestasi di sekolah, tetapi lemah secara fisik hingga dijadikan sasaran empuk perundungan/bullying. Namun karena kecerdasannya ia juga menggunakan otaknya untuk melawan orang-orang disekitar yang hendak menghajarnya. 
 
Sinopsis Weak Hero Class 1, Para Pelaku Bullying Tak Mudah Dimaafkan!

Yeon Si-Eun dibesarkan oleh seorang ayah yang menuntut nilai akademiknya selalu teratas. Karena orang tuanya bercerai Si-Eun selalu merindukan ibunya. Tak ada yang tahu bahwa ibunya adalah tutor matematika yang memiliki channel dengan ribuan pelajar sebagai penggemarnya. Alih-alih belajar matematika, Si-Eun selalu memperhatikan ibunya lewat channelnya. 
 
Karena Yeon Si-Eun selalu menduduki ranking 1 di sekolahnya, ia menjadi incaran pentolan pelaku perundungan yang rankingnya dibawah Si-Eun, Yeong Bin (Kim Su-Gyeom). Yeong Bin  selalu mengincar kelemahan Si-Eun hingga membuat cara menempelkan koyo tempel dengan kandungan narkoba. Koyo dengan kandungan narkoba tersebut ditempel di area leher Yeong Si-Eun saat menghadapi ujian. Membuat Yeon Si-Eun mengantuk, pandangan kabur, hingga sulit berkonsentrasi.  
 
Yeong-Bin merupakan anak dari orang tua kaya namun ia kurang mendapatkan perhatian. Terbiasa dengan pergaulan bebas seperti merokok, nongkrong di klub, konsumsi alkohol, bermain wanita, hingga pesta narkoba dengan sesama teman se-genk nya.  
 
Suatu hari sekolah mereka kedatangan murid baru. Sekolah khusus laki-laki tersebut menerima siswa pindahan dari sekolah lain. Oh Beom Seok (Hong Kyung), merupakan siswa yang baik dan tak banyak tingkah. Karena diamnya mungkin ia juga pernah mengalami perundungan di sekolah sebelumnya. Oh Beom-Seok merupakan anak seorang diplomat. Namun tak banyak yang tahu bahwa ternyata Beom-Seok hanya anak adopsi untuk meningkatkan citra publik ayahnya. Meskipun hidup berkecukupan, Beom-Seok sangat kesepian. Ia haus perhatian dan tumbuh menjadi remaja sensitif. 
 
Sinopsis Weak Hero Class 1, Para Pelaku Bullying Tak Mudah Dimaafkan!

Si pentolan perundung Yeong-Bin melihat celah anak baru yang bisa ia manfaatkan, Oh Beom-Seok. Yeong-Bin memanfaatkan Beom-Seok untuk bisa menjatuhkan Yeon Si-Eun. Namun aksinya digagalkan oleh murid yang hobinya tidur dikelas, Ahn Soo-Ho (Choi Hyun-Wook). Beberapa kali aksi Yeong Bin agar bisa menghajar Si-Eun digagalkan Ahn Soo-Ho. Rupanya Ahn Soo-Ho merupakan murid yang pernah bertanding MMA, kejuaraan tinju remaja kala itu. 
 
Keseharian Ahn Soo-Ho adalah sebagai kurir pengantar makanan. Ia terbiasa menghadapi orang dewasa dan bahaya lain selama ia menjalani pekerjaan di luar jam sekolahnya. Tak memiliki orang tua tidak membuat Soo-Ho berkecil hati. Ia tetap mampu menjalani hari-harinya hingga ia dihadapkan dengan orang-orang yang selalu ingin mengancam nyawanya. 
 
Kedekatan Oh Beom-Seok terhadap Yeon Si-Eun bermula dari rasa bersalahnya saat ia merasa dimanfaatkan Yeong-Bin untuk mencelakai Si-Eun. Merasa dirinya tak tak sanggup menghadapi para perundung yang akan menghajar habis Si-Eun, Beom-Seok meminta bantuan Ahn Soo-Ho. Sejak saat itulah mereka selalu bersama. 
 
Namun ternyata Oh Beom-Seok tipikal remaja yang suka mengekspose dirinya di dunia maya. Foto-foto di dunia maya membuat dirinya merasa keren. Suatu hari terjadi insiden yang menguji persahabatan mereka, kemudian ada satu gadis masuk dalam lingkup pertemanan mereka. Saling berfoto ria tanpa ada Oh Beom-Seok disana membuat Beom-Seok makin tersingkir. Hingga ia akhirnya memutuskan bergabung kembali dengan anak-anak si pembuat onar yang sebelumnya pernah berniat mencelakai Yeon Si-Eun. Oh Beom-Seok merasa memiliki banyak uang hingga ia sanggup menukar sahabat baik yang selama ini membelanya dengan nyawa kawnnya sebagai taruhannya. 
 
Bagaimana kelanjutan aksi korban perundungan? Pihak sekolah, para orang tua, bahkan pihak berwajib sudah terlibat namun tetap saja para pelaku tidak bisa menghentikan kebiasaan buruknya. Apakah para remaja tersebut mamp bertahan menghadapi para pelaku bullying yang tak kenal ampun? Saksikan aksi seru mereka dalam drama Korea Weak Hero Class 1. See you..

Posting Komentar untuk "Sinopsis Weak Hero Class 1, Para Pelaku Bullying Tak Mudah Dimaafkan!"